AUD/USD Bertahan Pasca Rilis Data China

Sepanjang pertengahan sesi Eropa pasangan AUD/USD bertahan dari nada penawaran berat untuk jual, meskipun sebelumnya telah berhasil mempertahankan diri di kisaran 0,7050-an.

Rilis data China yang sedang lesu membuat Pasangan AUD/USD ini gagal mendapatkan momentum positif baru-baru ini, dan menghadapi penolakan di dekat level 0,7100. Namun, selama kurang lebih dua bulan pertama 2019 dalam 17 tahun terakhir, laju paling lambat pertumbuhan produksi pada industri dalam ekonomi di china mendorong aksi jual agresif pada sekitar Dolar Australia yang merupakan proxy China.

Sentimen risiko global akibat rilis data China yang suram semakin mendorong menjauh dari mata uang yang cukup berisiko, termasuk Aussie. Selain itu, rebound yang lebih positif dalam yield obligasi Amerika Serikat dapat membantu memulihkan kembali permintaan Dolar AS dan mendapat tekanan yang buruk menuju bearish di sekitar pasangan ini.

Pada Lintasan menuju bawah intraday sekarang tampaknya dapat berhenti sehingga pasangan AUD/USD menemukan beberapa titik support di depan 0,7050 an akibat tanda-tanda awal stabilitas di bursa ekuitas, meskipun tidak terdapat data ekonomi sebagai penggerak pasar yang relevan, akan tetapi membatasi setiap upaya pemulihannya.

Level Support Harian S1: 0,7062
Level Support Harian S2: 0,7031
Level Support Harian S3: 0,7012
Level Resistance Harian R1: 0,7112
Level Resistance Harian R2: 0,7131
Level Resistance Harian R3: 0,7162

Leave a Comment