Euro Bertahan Meskipun Gencatan Perdagangan Antara AS dan Cina

Optimisme pasar keuangan efek dari gencatan perdagangan antara Cina dan AS telah berkurang, Membuat kemajuan EUR / USD. Dalam jangka pendek, ketidakpastian tentang Brexit dan perlambatan ekonomi di zona euro yang terus membatasi pemulihan mata uang, Dalam beberapa hari mendatang, perhatian pasar akan difokuskan pada penampilan Jerome Powell sebelum Kongres dan pada data PDB AS.

Fungsi dan Pentingnya Berita Forex Harian Sebagai Acuan sebelum Trading

Donald Trump mengumumkan pada hari Minggu kemarin bahwa akan menunda kenaikan pajak pada produk China yang dijadwalkan pada 1 Maret. Membuat optimis di pasar di sesi Eropa.

Dalam konteks ini, Pasangan EUR / USD telah memulai kenaikan minggu kemarin mencapai harga tertinggi harian 1,1367 pada perdagangan sebelumnya. Bagaimanapun Pada saat rilis, pasangan ini telah membalikkan hampir semua kenaikannya dan beroperasi menyetuh harga di 1,1344.

Sementara pemulihan hubungan antara Washington dan Beijing dalam kerangka negosiasi untuk mengakhiri perang perdagangan telah menghasilkan iklim risiko yang lebih rendah, masih ada banyak kesulitan bagi kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan. Di antara masalah yang paling sulit adalah masalah kekayaan intelektual, transfer teknologi dan akses ke pasar.

Faktor-faktor lain yang dapat memulihkan pasangan mata uang ini adalah keraguan tentang Brexit dan, terutama, perlambatan ekonomi di benua, yang dipimpin oleh Italia dan Jerman. Pemerintah Italia telah mulai mengenali tantangan-tantangan ini. Dalam intervensi publik, TRIA telah mengindikasikan bahwa negara transalpine berada dalam kondisi stagnan dan resesi.

Banyak investor terus berspekulasi bahwa perlambatan aktivitas di EURO akan memaksa ECB untuk memperkenalkan langkah-langkah likuiditas baru melalui apa yang disebut TLTRO dan menunda kenaikan biaya kredit hingga 2020. Ini sudah tidak diragukan lagi dapat membatasi potensi kenaikan pasangan EUR / USD

Di sisa minggu ini, perhatian pasar akan fokus pada penampilan Jerome Powell sebelum Kongres dan data PDB AS untuk kuartal keempat tahun ini. Pada acara pertama, jika presiden The Fed memperkuat lembaga, kita tidak harus mengesampingkan kemajuan dalam EUR / USD.

Leave a Comment