Jelang Voting Parlemen Inggris Poundsterling Naik 1 Persen

Dilansir dari Bloomberg, Angela Merkel mengatakan bahwa Uni Eropa sudah membuat penawaran yang sangat penting untuk Inggris, dalam peryataan di Berlin. komentar Kanselir Jerman tersebut membuat Poundsterling menguat senin malam, 11 maret 2019.

Eksekutif Komisi Uni Eropa dalam penawarannya belum menemukan titik terang masih terjadinnya penghambatan proses brexit, khususnya dalam permasalahan perbatasan Irlandia.

Dalam sepekan berbagai saran yang telah dibuat oleh Presiden Komisi Uni Eropa, disambut baik oleh markel. Jean-Claude Juncker, dan Kepala Negosiator, UE Michael Barnier, guna dalam mewujudkan “Backstop Plan” Inggris. Menurut Angela Merkel, penawaran dari Uni Eropa kali ini begitu penting, tinggal menunggu bagaimana respon yang akan di tanggapi Inggris.

Jelang Voting Parlemen Inggris Poundsterling Menguat

Sore nanti Parlemen Inggris kembali mengadakan voting terkait Brexit, yang merupakan hal penting dalam poudsterling. Pernyataan Merkel di atas dapat diasumsi sebagai sinyal konsesi yang di buat Uni Eropa. Oleh karena itu, Penurunan pousdsterling yang terus merosot dalam tujuh hari belakangan ini dan terpanjang sejak Agustus, Kini kembali menguat.

Jelang Voting Parlemen Inggris Poundsterling Naik 1 Persen

Dalam time frame harian GBP/USD naik 1.11 persen ke 1.3287 tertinggi harian, yang Sebelumnya, pairs mata uang ini terus merosot pada akhir Februari kemarin.

Leave a Comment