Melemahnya Indeks Dolar AS karena Data Inflasi

Pembukaan perdagangan 12 Maret 2019 indeks dolar AS mengalami pelemahan. Kurs mata uang dolar AS melemah karena kenaikan harga konsumen AS pada bulan Februari, menunjuk pada inflasi rendah dapat memicu spekulasi pasar dan suku bunga yang tidak berubah oleh Federal Reserve AS.

Pada Februari Indeks Harga Konsumen (CPI-U) meningkat menjadi 0,2 persen, berdasarkan penyesuaian musiman pada bulan Januari, yang di ambil data dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS selasa kemarin.

Peningkatan pertama kali selama empat bulan berturut-turut, terjadi setelah indeks tempat tinggal dan makanan naik, dan pada indeks bensin menguat setelah penurunan baru-baru ini. untuk mengukur inflasi konsumen di perkotaan, salah satu indeksnya adalah CPI-U sedangkan indeks lainnya adalah Indeks Harga Konsumen untuk Semua Konsumen Urban.

Secara luas telah diakui bahwa inflasi AS sedang berada pada level rendah, yang sudah digunakan Fed dalam mendukung pendekatan untuk langkah pengetatan moneter lebih lanjut.

Pada perdagangan hari ini, Pairs EUR/USD turun di kisaran 1,1283 dari sesi sebelumnya di 1,1305 tertinggi 12 maret 2019, dan pada pasangan GBP/USD Inggris juga turun di kisaran 1,3124 dari sesi sebelumnya 1,3286. sedangkan untuk pasangan AUD/USD naik menjadi 0,7087 dari sesi sebelumnya di 0,7061.

Leave a Comment