The Fed Tahan Suku Bunga, Wall Street Menguat

Pada perdagangan Selasa waktu setempat Wall Street dibuka menguat, dengan naiknya saham pada sektor teknologi dan sektor keuangan. Investor berharap akan kebijakan The Fed lebih terakomodatif menahan suku bunga acuannya.

Dilansir Reuters, indeks Nasdaq Composite mengalami kenaikan 25,61 poin, atau 0,33 % ke 7.740,09. pada indeks Dow Jones Industrial Average naik 131,80 poin, atau 0,51 % ke level 26.045,90. dan Indeks S&P 500 juga naik 10,70 poin, atau 0,38 % ke 2.843,64.

Diprediksi The Fed Tahan Suku Bunga, Wall Street Melesat

Bank sentral Amerika Serikat akan mengakhiri pembahasan pada konferensi pers pada hari ini Rabu 20/03/2019 siang nanti. dari rilis Data ekonomi AS yang suram untuk bulan ini menguatkan ekspektasi pada pasar bahwa The Fed tetap akan mempertahankan suku bunga acuanya.

Investor juga akan terus mengawasi dot plot, diagram tentang pandangan pada tingkat pembuat kebijakan individu kurang lebih selama tiga tahun ke depan, bersama dengan rincian-rincian rencana The Fed untuk mengurangi kepemilikan obligasi.

Kepala strategi investasi dan manajer portofolio senior, Robert Pavlik. Mengatakan ekonomi akan terus bergerak dan kita tidak melihat adanya inflasi, serta adanya optimisme the fed akan mempertahankan suku bunganya.
Lebih lanjut, saham juga akan mengalami kenaikan berkat dorongan suku bunga yang rendah.

Saham pada sektor keuangan mengalami kenaikan sekitar 0,65% karna didorong oleh pemberi pinjaman besar Amerika Serikat. Sub sektor bank juga naik 0,85%, naik dalam sesi kelima kali secara berturut-turut. Sedangkan pada Sektor teknologi naik kisaran 0,38% sementara pada indeks pembuat chip Philadelphia SE naik 0,84%.

Leave a Comment